PANTAI NYAMPLUNGSARI PETARUKAN

PANTAI NYAMPLUNGSARI PETARUKAN
Disini aku terinspirasi tuk berkreasi

TEMU KANGEN ANTARA SMOA DAN SGO NEGERI TEGAL TAHUN KELULUSAN 1980 – 1997

Sunday 19 July 2009

Minggu tgl.19 Juli 2009 di Café Style,Pantai Alam Indah Kota Tegal.
Keindahan “ Pantai Alam Indah” Kota Tegal saat itu tak dapat mengalahkan keindahan kami kala bertemu teman-teman SMOA/SGO,serasa dua puluh lima tahun yang telah menenggelamkan kenangan kami kini terkuak dan wah ……pokoke langka maning tunggale . Sedih ,senang wah jan campur jadi satu temenan,sampe-sampe terlupakan uban di kepalaku apa lagi saat aku melihat si manis idola inyong wah ….sayang sekarang sudah pada bercucu he he he……,”kapan randane” jarene si Sipit. “Hust….sebrana rika,ader kara jakwer kejem Pit’jawabku sedih .
Satu persatu kami menyalami mereka,……
Ada yang menjabat jadi Kapolres,ada yang menjadi karyawan bank,ada yang jadi Angkatan Bersenjata,ada yang jadi Kepala Desa eh…ada juga yang jadi kyai wah jan hebat ,wajah mereka benar-benar berseri-seri gemana tidak mereka banyak yang hidupnya makmur,Alhamdulillah temanku banyak yang sukses.
Dari kejauan kulihat sesosok perempuan yang aneh,berpenampilan lain ,sungguh hatiku menangis pedih saat melihat dia duduk menyendiri,wajahnya sayu,badanya kering kerontang,rambutnya putih,pikirku lulusan SMOA pertama .Dengan penuh ragu kujulurkan tangan “ Maaf mbah dari SMOA tahun berapa ? “ tanyaku penasaran. “ Hah apa mas “ jawab perempuan tua itu. Sekali lagi ku ulangi pertanyaanku.o o o ternyata perempuan tua itu adalah pemulung…”Astagfirullah jahat nian aku ini “ keluhku sambil menertawai kekonyolanku.
Musik dangdut pantura terdengar asyik banget,apa lagi yang membawakan lagu adalah teman – teman kami dulu wau………25 tahun lebih muda rasanya.
Serempak kami bergoyang melepas kangen ,melepas kepenatan,” Hai mas….sini “ sapa perempuan yang duduk disebelah Mas Hasan. “ Siapa…ya “ jawabku sambil mengingat-ingat diantara nama teman dan adik atau kakak kelasku,e belum sempat ketemu dia nyebutin namanya. “ Aku Aisah adik kelas mas..”sautnya sambil menjabat tanganku erat.
Entah kenapa mataku menangkap sesuatu yang aneh pada Aisah,ya perempuan yang dulu jadi idola teman-temanku,perempuan yang jadi primadona adik kelasku.
“ O iya aku ingat,ya ingat….” Akhirnya kami berempat ngobrol asyik mengenang masa lalu,mengenang masa remaja yang dulu tak kenal HP,computer,e apa lagi internet……!
Dengan rasa solideritas temen dan rasa hormat sesame mantan SMOA/SGO,aku menyetujui ajakan mereka tuk bersilahturohim ke rumah beliau.
Jam 18.00 ku tinggalkan kota Tegal,kota kenangan ….dalam perjalanan pulang sesekali kubayangkan wajah mereka wah bener-bener tak bisa terlupakan,benar-benar sulit dihilangkan seakan ingin kembali lagi muda,kembali lagi menjadi siswa ……,semoga kita diberi umur panjang sehingga bisa bertemu kembali.Salam hangat dari kami tuk saudara-saudaraku,Hidup SMOA,Hidup SGO, e e kayak kampanye PILPRES !

2 comments:

Den Sus 4 September 2011 at 08:03  

Assalamualaikum...
Salam kenal... Membaca tulisan ini saya jadi sedih sekaligus bangga, sedih karena saya juga alumnus SGO Negeri Tegal tidak tahu ada acara temu kangen ini padahal tempatnya dekat dengan rumah dan teman2 angkatan saya tidak keliatan di foto2 temu kangen, saya bangga acara tersebut dpt terlaksana sebagai wadah silaturrahim alumnus SMOA/SGO.
Harapannya tidak hanya sekali diselenggarakan smoga alumnus SGO Tegal tetap jaya...
Jika berkenan silahkan mampir di http://susnadispd.blogspot.com
Wassalamualaikum...

Post a Comment

MARI BERKARYA

Tidak usah nunggu punya modal banyak

  © Blogger template The Beach by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP